25 April 2012

Kegiatan - Kegiatan Cinta Lingkungan


Kegiatan ASEAN
Kegiatan lain yang ditangani Bidang Komunitas Lingkungan Hidup KLH ini adalah ikut serta dalam ASEAN Eco-Schools Programme atau Program Sekolah Ekologi Asean. Pertemuan yang akan digelar bulan Juli di Kuala Lumpur ini akan memilih sekolah lingkungan terbaik dari negara-negara anggota ASEAN.
Nanti BKPL akan memilih sekolah Adiwiyata Mandiri mana yang akan diutus ke ngeri jiran itu, tambah Susy

Jam bumi
Sabtu 31 Maret antara jam 20:30 sampai 21:30, berbagai tempat di dunia turut serta dalam gerakan yang disebut "earth hour" atau "jam bumi". Jadi selama satu jam lampu dimatikan.
Event ramah lingkungan ini diikuti lebih dari 5200 kota di 135 negara. Tujuannya adalah untuk membangkitkan kesadaran terhadap lingkungan hidup. Masyarakat di seluruh dunia diajak untuk menyelamatkan bumi yang terancam oleh perubahan iklim.
Earth hour dimulai pada 2007 di Sydney, Australia. Dari tahun ke tahun gerakan ini semakin banyak pengikutnya.

Trashion
Trashion adalah gabungan dari dua kata Inggris trash and fashion. Seorang ibu rumah tangga Heryanti Simarmata mengajak para tetangga untuk mengelolah limbah kering. Program daur ulang ini akhirnya didukung oleh Unilever dalam bentuk pelatihan membuat produk yang berkualitas ekspor.
Berbicara tentang mafaat program ini, Heryanti mengatakan terutama untuk menambah lowongan kerja. "Bisa mengurangi limbah. Saya bisa menambah penghasilan," katanya.
Itulah cuplikan topik-topik acara Gaia edisi minggu ini. Mau mendengarkan selengkapnya? Silakan klik tanda panah di bawah ini.

Kunjungi juga Web Sekolah kami.

0 comments:

Post a Comment